Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
21 Jun 2021 3,499 pembaca ADMIN BKPSDM

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I dan Angkatan II Gelombang Pertama

CILANDAK- Sebanyak 60 orang CPNS Golongan III Angkatan I dan Angkatan II melaksanakan penutupan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang pertama yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta, Kemeneterian Kesehatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Penutupan Pelatihan Dasar CPNS gelombang Pertama ini dilakukan Laode Musafin selaku Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

 

Berbagai tahapan sudah dilewati para peserta Latsar kali ini, mulai dari Massive Open Online Courses (MOOC), E-Learning melalui Learning Management System (LMS), Tahapan Habituasi/Aktualiasasi, Tahapan Klasikal yang dilakukan secara daring karena situasi pandemi yang belum memungkinkan dilakukan dikelas.
 


Bapak Laode Musafin memberikan selamat kepada para peserta dan memberikan pesan setelah menjalani Pelatihan Dasar CPNS ini peserta diharapkan memiliki rasa cinta yang besar terhadap tanah air, krits terhadap isu-isu yang ada, membangun integritas moral yang kuat, menjadi karakter pribadi yang unggul, menjunjung tinggi profesionalisme serta terus mengembangangkan kompetensi yang ada. Karena kedepan Indonesia akan mengalami keunggulan bonus demografi yang sekaligus menjadi tantangan berat, sehingga Ilmu Pengetahuan merupakan kunci untuk menghadapi tantangan tersebut. Generasi ini yang akan menyongsong Indonesia emas ditahun 2045, dan diharapkan mampu menjadikan PNS di Indonesia menjadi world class government yang dapat diterima secara global. Setelah itu Bapak Laode Musafin memberikan selamat kepada para Peserta terbaik, Peringkat pertama Peserta Terbaik Angkatan I diraih oleh Dr. Muhammad Fauzi Chairul Husna dari RSU Kabupaten Tangerang, peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Nym Cista Striratna Dewi, S.Stat dan Seprina Rotua Shinta Aritonang, S.P dari Kemenko Bidang Perekonomian. Sementara untuk peringkat pertama Peserta Terbaik Angkatan II diraih oleh Rizki Amalia, S.M dan peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Muhammad Bahtiar, S.Si dan Nanda Pratiwi, S.Si dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.