Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
22 Jun 2021 3,038 pembaca ADMIN BKPSDM

Penutupan Pelatihan Kepimpinan Pengawas (PKP) angkatan II dan III

Sebanyak 80 orang melaksanakan penutupan Pelatihan Kepimpinan Pengawas (PKP) angkatan II dan III yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Depok. Penutupan Pelatihan Kepimpinan Pengawas (PKP) angkatan II dan III ini dilakukan Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum., selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dari 40 peserta Angkatan II terdapat 4 peserta yang mendapat kualifikasi kelulusan “sangat memuaskan” yaitu: Peringkat 1,  dari kelompok 3 Dany Madranihap dari Kecamatan Kresek yang mendapatkan nilai akhir 91,23. Sedangkan untuk Angkatan III terdapat 13 peserta yang mendapat kualifikasi kelulusan “sangat memuaskan” yaitu: Peringkat 1,  dari kelompok 2 Agus Rizki dari Kecamatan Cikupa yang mendapatkan nilai akhir 90,89.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Drs. H. Hendar Herawan, M.M mewakili Sekretaris Kabupaten Tangerang yang berhalangan hadir untuk membacakan sambutan dan berpesan bahwa selama kurang lebih empat bulan peserta Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) telah bergabung dalam sebuah komunitas pembelajaran untuk membentuk pemimpin perubahan di sektor publik. Semua peserta diklat kepemimpinan ini telah dibekali dengan berbagai materi yang kreatif dan inovasi, dalam menyusun agenda proyek perubahan sehingga diharapkan menjadi pemimpin yang kuat dan adaptif sebagai agen-agen perubahan (Agents of change) dimasing-masing OPD. Apresiasi juga turut diberikan pada kegiatan diklat kepemimpinan ini yang telah berjalan baik dan lancar, walaupun dilaksanakan secara daring/non klasikal akibat pandemi corona-19 yang masih berlangsung. 

Harapan selanjutnya proyek perubahan dapat menjadi referensi dan dapat diimplementasikan untuk membantu kelancaran tugas khususnya guna meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pesan selanjutnya yaitu untuk terus mengembangkan terus kreatifitas dan inovasi saudara, responsif dan adaptif dalam menghadapi perkembangan yang sekarang ini begitu cepat, sehingga nantinya dapat menciptakan ide, gagasan baru yang berguna bukan saja untuk peningkatan karier tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Bekal yang sudah diharapkan dapat meningkatkan kemampuan melakukan inovasi dan memimpin perubahan serta untuk lebih aktif ambil bagian dalam memperbaiki birokrasi dalam mewujudkan dan menghadapi persaingan global. Pesan terakhir kepada peserta selaku aparatur sipil negara sekaligus juga abdi masyarakat untuk menjadi teladan dan pelopor kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat, mengingat makin naiknya tingkat penyebaran virus corona-19 di semua wilayah.